Makassar, Rakyat News – Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat asal Daerah Pemilihan (Dapil) I Sulsel, Aliyah Mustika Ilham menyatakan sikap siap bertarung di Pilgub Sulsel tahun 2018 mendatang. Hal ini dikatakan Aliya di hadapan kader Demokrat saat didaulat membawakan sambutan pada acara Halal Bihalal DPD Demokrat Sulsel di Hotel Four Points By Sheraton, pada Minggu (16/7/2017).

Menggapi hal tersebut, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah yang hadir dalam kegiatan itu memberikan lampu kuning untuk istri mantan Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin (IAS). Dikatakannya  semua kader Demokrat diberikan kesempatan mensosialisasikan diri menyongsong Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

“Saya sudah bilang berkali – kali, kader kita persilahkan untuk bersosialisasi. Jadi malah misalnya, ibu Andi Nurpati (Wakil Bendahara DPP Demokrat) sudah lebih duluan bersosialisasi sekitar 3 bulan yang lalu. Tapi di Demokrat semua kader akan kita dorong, nanti kita lihat semua, ada mekanismenya,” kata Ulla, sapaan Ni”matullah saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Dijelaskan Ulla, ada 3 elemen dasar yang penting untuk menilai figur yang akan didukung oleh partai berlambang bintang mercy itu. Yang pertama, pihaknya akan melakukan uji publik dari masyarakat,

“Yang kedua survei dan yang ketiga fit and proper test,” lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Meski begitu, Ulla menegaskan bahwa tidak ada yang didahulukan diantara semua kader. Dikatakannya semua kader memiliki peluang yang sama sebelum partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu menentukan arah dukungannya.

“Semua kader berkompetisi secara sehat, dan itu tidak hanya terjadi di Pilgub saja tapi di Pilwalkot makassar dan Pilkada daerah,  semua kader saya dorong maju,” tuturnya.(**)