Makassar, Rakyat News – Tim Nurdin Abdullah (NA), menyebarkan video di media sosial facebook sejumlah pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan yang terbengkalai dan mandek.

Agus Arifin Nu’mang, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, yang mengaku mendapat video tersebut karena dikirimi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Senin (17/7/2017).

Agus Wagub dua periode ini menegaskan, jika masyarakat Sulsel bisa melihat beberapa program pembangunan masih terus berjalan.

“Kereta api misalnya, ini kan masih progress dan itu anggarannya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), bukan anggaran dari daerah. Terus jalan lingkar Maros-Camba, tahun depan sudah bisa difungsikan,” ungkap Agus.

Agus yang mengaku baru melihat video tersebut, juga menjelaskan kondisi Stadion Barombong, yang juga jadi sorotan pada video itu.

“Stadion Barombong semua, juga masih jalan pembangunannya. Itu semua menggunakan APBD dan juga masih jalan, tidak ada yang mandek. Tidak ada yang terbengkalai,” pungkas Wagub Sulsel.

Wagub Sulsel Agus juga menegaskan, tidak ada pembangunan di Sulsel yang terhenti, semua masih progres.

“Kalau mau menyoroti sesuatu harus lihat juga apanya. Kita kan juga bisa menyoroti bagaimana pembangunan smelter di Bantaeng yang juga belum kelar. Kalau tidak kelar begitu kan malah bisa mengecewakan investor yang sudah masuk. Bisa tanya ke mereka, bagaimana jika tidak keluar dan apa konsekuensinya, jika tidak kelar sesuai waktu. Bukan cuma itu, pelabuhan juga belum rampungkan,” tandas Agus. (*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)