Maros, Rakyat News – Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati yang digelar tanggal, 9 Desember 2020 telah usai. Kabupaten Maros, Propinsi Sulawesi Selatan, salah satu kabupaten yang melaksanakan Pilkada berlangsung, aman, tertib. Sukses.

Tiga pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Maros ikut bertarung. Yakni, 1. A. Tajerimin – Havid Fasha, 2. Chaidir Syam – Suhartina Bohari, 3. H.A. Harmil Mattotorang – A. Ilham Najamudin. Pada Pilkada tersebut, paslon dengan nomor urut 2 (dua), Chaidir Syam – Suhartina Bohari keluar sebagai pemenang. Meraih suara, 48, 4 % menyusul paslon nomor urut 3, H. A. Harmil Mattotorang, 32, 6 % dan pasangan nomor 1, A. Tajerimin – Havid Fasha memperoleh suara, 19,1 %.

Rakyat News

Dari beberapa tahapan Pilkada hingga pada hari “H” pencoblosan telah diprediksi bahwa paslon dengan nomor urut 2, Chaidir Syam – Suhartina Bohari akan terpilih menjadi Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros periode 2021-2026.

Prediksi tersebut berdasarkan folling. Hasil survei dari lembaga survei Script Survei Indonesia (SSI) menunjukkan paslon nomor urut 2 dengan tagline, ” HATI KITA KEREN” pada posisi teratas, menyusul paslon nomor urut 3 kemudian nomor 1.

Bupati Maros, Hatta Rahman mengatakan, dengan terpilihnya Chaidir Syam sebagai Bupati Maros dan Suhartina Bohari sebagai wakil Bupati Maros, Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengukir sejarah.

Menurut Hatta, pada pilkada tahun 2015, Hatta Rahman (PAN) yang berpasangan dengan H. A. Harmil Mattotorang (PNS) telah menjabat sebagai Bupati Maros dua periode, 2010-2015 – 2015 – 2020.

” Dan, pada Pilkada serentak, 9 Desember 2020, Chaidir Syam maupun Suhartina Bohari merupakan kader PAN terpilih atas pilihan rakyat sebagai bupati dan wakil bupat Maros . Ini sejarah bahwa PAN telah mengukir sejarah,” ujar Hatta Rahman.