Rakyat News, Makassar – Ratusan umat islam Tolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Ormas Nomor 2 Tahun 2017, beberapa Ormas islam yang tergabung dalam Forum Aliansi Umat Islam Bersatu menggelar aksi di gedung DPRD Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Senin (14 Agustus 2017).

“pada hari ini ulama islam ada yang menolak dan ada pula yang menolak, ini membuktikan bahwa dakwah islam di halangi oleh beberapa orang kafir, Allahu Akbar.” Teriak salah satu orator, Ustadz Hasan Basri.

Menurut pendemo, pemerintah harus mengambil jalan pintas untuk menyelesaikan masalah Bangsa dan Negara karena telah banyak bangsa Asing yang masuk di dalam Bangsa kita. Maka dari itu kami selaku pendemo menggugat Rezim Diktator Anti Islam.

Lanjut ustadz Hasan Basri, “ini tuntutan kita yang kesekian kalinya, gerakan umat islam hari ini telah banyak memanfaatkan Money Politik.” Ucapnya.

Selain melakukan orasi secara bergantian, massa juga membentangkan spanduk-spanduk berisi kecaman atas terbitnya Perppu Ormas. Salah satunya berbunyi: Tolak Perppu Ormas, Tolak Rezim Diktator Umat Islam.

Penulis : Kirman (Rakyat News)