Luwu Utara, Matasulsel – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi partai Golkar, Andi Hatta Marakarma menutup agenda Reses masa sidang kedua, di kecamatan Bone-bone Kabupaten Luwu Utara, Senin, (8/2/2021).

“Reses di bone-bone ini adalah reses terakhir pada masa sidang dua tahun anggaran 2020/2021” kata Andi hatta.

Andi Hatta memaparkan, bone-bone adalah lokasi kelima dari rangkaian reses.

“Bone-bone adalah lokasi kelima yang saya kunjungi, setelah sebelumnya Suli Barat, Belopa, Walenrang dan Walenrang Barat” jelas Andi Hatta

“Saya datang ke Bone-bone ini untuk mendengarkan dan menerima perintah dari masyarakat yang hadir hari ini untuk saya bawa ke sidang di DPRD Provinsi. Jadi kita sampaikan ke saya, apa yang menjadi prioritas dan wewenang provinsi untuk saya bawa” Lanjut Bupati Lutim dua periode ini.

Rakyat News

Dalam kesempatan itu, masyarakat tidak menyianyiakan untuk menyampaikan aspirasi kepada andi hatta, untuk menyampaikan kepada Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) di Makassar untuk memperhatikan Bendungan Kanjiro.

“Tolong, sampaikan opu kepada PSDA di makassar bendungan kanjiro ini menunggu waktu untuk rubuh dan sungainya juga sudah mulai dangkal jadi kalau hujan deras, airnya merembes ke sawah atau pemukiman warga dan masyarakat yang ada ujung sungai selalu was was, jangan sampai terjadi lagi bencana” keluh Zulkifli perwakilan pemuda

Sedangkan masyarakat desa pantoloan kec.Bone-bone kab. Luwu Utara juga mendapat kesempatan menyampaikan aspirasi dalam penyampaiannya, mereka sangat membutuhkan perbaikan jaringan irigasi tersier yang selama belum tersentuh oleh pemerintah provinsi dan selama ini hanya di kerjakan secara gotong royong oleh petani agar tidak tersumbat pada saat musim tanam.

“Terima kasih penyampaianta semua setelah dari sini , saya kembali ke makassar akan langsung berkoordinasi dengan dengan teman-teman anggota DPRD lain yang menjadi mitra Dinas PSDA agar memasukkan Bendungan Kanjiro sebagai prioritas untuk ditinjau dan diperbaiki” Jawab Andi Hatta

Tampak Hadir dalam reses tersbut, Camat bone-bone, perwakilan danramil bone-bone, Lurah bone-bone, Kepala desa se kecamatan bone-bone, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama. (*/Nur Alam).