CILACAP. RAKYAT NEWS Partai Usaha Kecil Menengah (Partai UKM) sebagai Partai berbasis Digital Informasi dan Tekhnologi melakukan Pembentukan Struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Cilacap, bertempat di Cafe D”Sanny, Sabtu (19/03/2021). Pada acara pembentukan hadir Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai UKM, Syafrudin Budiman, S.I.P dan Ketua Umum Satgas Partai UKM, Muhajir, S.Kep. Ners.MMR.

Pada pembentukan Pengurus Tingkat Kabupaten ini Bapak Marjiyo ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai UKM Kabupaten Cilacap secara aklamasi. Selanjutnya Farida sebagai Sekretaris dan Muhammad Rosikin sebagai Bendahara DPD Partai UKM Kabupaten Cilacap.

Muhajir Ketua umum Satgas Partai UKM menyampaikan bahwa, sudah saatnya Kepengurusan DPD Partai UKM Kabupaten Cilacap segera terbentuk hari ini (red-Sabtu 20 Maret 2021). Katanya, hasil acara di Cilacap ini akan dibawa ke pertemuan konsolidasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai UKM di Semarang, Minggu 21 Maret 2021.

“Insya Allah Launching Nasional segera dilaksanakan pada 17 Ramadhan 1442 H di Jakarta/29 April 2021 nantinya akan menjadi tonggak berdirinya kepengurusan kader terbaik di 34 wilayah dan 514 Kabupaten/Kota,”jelasnya.

Syafrudin Budiman, Sekjen Partai UKM menyampaikan, Partai UKM saat ini memadukan banyak konsep, politik, ekonomi, hukum, sosial dan budaya. Partai UKM merupakan partai yang mengutamakan tekhnologi digital sebagai sarana Konsolidasi Organisasi.

“Tujuan Partai Kader adalah meningkatkan kesejahteraan bersama dengan ideologi Pancasila,”ucapnya.

Lanjutnya, menuju indonesia bahagia untuk meningkatkan kesejahteraan bersama sesuai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45 merupakan Visi Partai UKM. Sementara nilai keagamaan dan nilai-nilai pancasila ada dalam pokok utama dari Misi Partai yang berpihak terhadap masyarakat kecil. Diantaranya, keadilan sosial, kesejahteraan, kemajuan ekonomi, ekonomi kerakyatan, kesetaraan ekonomi, persamaan hak dan penegakan hukum.