“Usaha kita kedepan bagaimana cara mengimplementasikan, memboomingkan dan mengjewantahkan ideologi pancasila dan mensejahterakan masyarakat. Kita bangun struktur yang rapi. Partai UKM kita bangun dengan baik kita rangkul orang-orang terdidik kita yakin 20 tahun ke depan Partai UKM atau Partai Kader menjadi partai besar yang diharapkan sebagai partai otokritik terhadap partai-partai yang sudah ada,”tuturnya.

Menurut Gus Din sapan akrbanya, Partai UKM mempunyai basis yang kongkrit dan jelas sebagai Pelaku UMKM, Koperasi, Pedagang Pasar, Pedagang Kelontong dan Pengusaha Informal. Dalam struktur kepengurusan Partai UKM melibatkan perempuan hingga 50% dari jumlah pengurus.

“Kita pelaku usaha kecil dan menengah sebagai pelopor kader. Target kita jika mampu meraih 40 kursi dalam pemilu setidaknya kita sudah mampu membuat undang-undang seperti halnya undang-undang koperasi, undang-undang pemulihan ekonomi, undang-undang tentang akses ekonomi, kredit murah bagi UMKM, undang-undang tentang akses kesehatan, pendidikan, kesetaraan ekonomi, politik bahkan gender memberi ruang yang sama atau afirmatif yang perlu kita dorong,”tandasnya.

Marjio selaku Ketua DPD Partai UKM Kabupaten Cilacap mengucapkan terima kasih atas amanat yang diberikan. “Kita perlu strategi kebersamaan yang kuat dari segi pengurus baik dari Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat desa,”katanya.

Katanya, Partai UKM harus dengan kebersamaan dan harus digaris bawahi bahwa Visi dan Misi Partai UKM tidak teoritis semata, tetapi harus betul-betul terealisasi sampai bawah.

Kita akan segera rapatkan pengurus kita. Cilacap terbagi menjadi 3 wilayah, wilayah timur, tengah dan barat untuk ini kita agendakan dulu wilayah tengah setelah itu barat dan timur. Cilacap tengah merupakan sentral baik ekonomi, politik dan sentral secara kantor.

“Kita akan segera melakukan pemberitahuan ke Kesbang Linmas supaya dalam kompetisi kedepan kita betul-betul diakui tidak hanya secara nasional tetapi regional ataupun wilayah,”ujarnya.