Makassar, Rakyat News – Sebanyak 10.000 pemulung sampah dipastikan bakal mendukung wali kota petahan, Moh Ramdhan ‘Danny’Pomanto di Pilwali Makassar 2018 mendatang. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Asosiasi Pemulung Sampah Kota Makassar, Hamzah Hamid saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jln AP Pettarani, Makassar, pada Senin (11/9/2017).

Hamzah mengatakan, kepastian ini bahkan telah dibicarakan bersama dengan komunitas pemulung di Kota Makassar.

“Saya bisa pastikan 10.000 pemulung akan dukung pak Danny, karena keputusan ini sudah kita bicarakan,” kata Hamzah.

Anggota DPRD Makassar ini bahkan membeberkan, bahwa sebagian besar pemulung mendorong dirinya untuk mendampingi Danny Pomanto. Sebelumnya memang, Hamzah Hamid disebut – sebut telah mendapat restu PAN untuk maju pada posisi 02 (wakil wali kota) mendampingi Danny Pomanto.

“Tapi nanti kita lihat, kita serahkan ke pak Danny dan masyarakat. Kalau pada Danny menginginkan dan survei memungkinkan, kenapa tida?,” tutur Ketua DPD PAN Kota Makassar ini.

Sekedar diketahui, Hamzah Hamid memang memiliki hubungan emosional yang baik dengan sejumlah pemulung sampah dan petugas kebersihan se Kota Makassar. Bahkan pemulung dan petugas kebersihan disebut – sebut adalah basis massa Hamzah.

Hal ini bukan tanpa alasan, selam dua kali bertarung pada Pileg di Dapil Manggala – Panakukang, Hamzah meraup suara yang terbilang tinggi dari legislator lainnya. Selain itu Legislator Makassar dua priode ini juga tercatat sebagai Ketua Asosiasi Pemulung Sampah Kota Makassar.(**)