Makassar, Rakyat News – Kehadiran bakal calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin akronim Appi di RW 1 Perumnas Sudiang pagi tadi tak direspon masyarakat, minggu (15/10/2017).

Kehadiran Appi di daerah itu dalam rangka memenuhi undangan Ketua RW 1 Laikang, Hasanuddin Umar pada kegiatan kerja bakti yang diinisiasi Ketua RW 1 Laikang sendiri.

Hanya saja, masyarakat Laikang utamanya warga RW 1 Perumnas Sudiang tidak ada yang terlibat. Mereka (Warga, red) lebih memilih mengikuti senam sehat di halaman kantor kelurahan Laikang yang digelar secara rutin setiap Minggu pagi. Sebagian juga warga mengikuti gerak jalan santai HUT Sulsel.

Empat Ketua RT dilingkungan RW 1 Laikang tidak ada yang terlibat dalam kerja bakti bersama Appi. Mereka lebih memilih mengikuti senam sehat di kantor kelurahan Laikang. Begitupula Lurah Laikang, Siti Fatimah tak hadir dalam kegiatan itu, Lurah Fatimah ikut rombongan pengantin bersama Camat Biringkanaya ke Parepare.

“Semua RT di Laikang tidak ada yang hadir kerja bakti. Kami memang tolak dan memprotes kerja bakti yang berbau politik. Yang datang itu warga dari luar Laikang. Pak RW 1 yang mobilisiasi warga luar Laikang untuk memuaskan Appi saja,” kata Rul ketua RT 2 RW 1 Laikang kepada beritakota.co.id.

“Pak RW 1 mendatangkan orang luar, karena masyarakat Laikang tidak setuju, dan tetap komitmen menolak kerja bakti yang berbau politik. Tidak benar itu Pak RW, dia mau giring masyarakat berpolitik praktis. Dia itu cari uangji dengan berkedok macam-macam di tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurut Rul, yang hadir ‘Kerja Bakti Appi’ adalah warga dari luar Laikang, itupun hanya beberapa orang saja.

“Kalau dihitung hitung tidak cukup 20 orang, itupun kebanyakan anak-anak yang tidak tahu apa-apa. Kegiatannya juga tidak sampai satu jam, bubar semua,” jelas Rul. (**)