Makassar, Rakyat News – Bendahara Golkar Makassar, Rahman Pina menegaskan, munculnya riak-riak penolakan dari sejumlah kader Golkar di Kota Makassar yang menilai bahwa keputusan Golkar mengusung Munafri Arifuddin (Appi) sebagai Calon Wali Kota Makassar, diambil secara sepihak.

Menurut dia, justru, keputusan yang telah diungkapkan oleh Ketua harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid beberapa hari lalu, yang memastikan kalau Munafri Arifuddin merupakan calon tunggal usungan partai Golkar di Pilkada Makassar tahun depan, jika itu adalah keputusan final.

“Tidak akan ada kader Golkar Makassar yang menolak Munafri Arifuddin jika itu sudah menjadi keputusan final dari DPP Golkar,” kata, Rahman Pina, Minggu (29/10/2017).

Dijelaskan, untuk saat ini, Golkar Makassar masih menunggu surat resmi dari DPP. Jika surat resmi sudah diterima, lanjut RP akronim Rahman Pina, maka Golkar Makassar menyikapinya lewat pleno untuk meminta kader menjalankan instruksi partai.

“Sebagai kader yang loyal dan patuh, maka semua kader wajib mengamankan kebijakan itu. Baik untuk calon Gubernur yang telah resmi mendukung Nurdin Halid dan Azis Kahhar Mudzakkar. Ataupun siapa yang akan diputuskan menjadi calon walikota dan wakil walikota Makassar,” tandasnya.(**)