Maros, Rakyat News – Bukan hanya tim pemenangan dan mesin partai pengusung saja yang solid memenangkan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018. Di Kabupaten Maros, ada satu keluarga yang kompak dan solid menjadi simpatisan NH-Aziz.

Adalah keluarga dari Malga Sahtar, salah satu warga di Nipa-nipa, Kabupaten Maros. Malga menyatakan, dirinya beserta keluarga besarnya siap memenangkan NH-Aziz.

“Kalau saya dengan keluarga besar di Nipa-nipa, ada juga keluarga di Duri Enrekang sudah siap menangkan NH-Aziz, atas dasar yang kuat. Program pro rakyat menjadi landasan kami,” kata Malga, pentolan Tim Barambang NH-Aziz.

“Belum lagi keluarga besar orang tua kami. Almarhum Puangna Paruki, yang tersebar di beberapa Kabupaten. Ada di Pinrang, Sidrap dan Gowa sama ada juga di Parepare,” ucapnya menambahkan.

Ia menjelaskan, meskipun masih sebatas visi, ekonomi kerakyatan yang digagas oleh NH-Aziz sudah memberikan harapan jelas tentang perkembangan perekonomian di daerah pinggiran. Apalagi, kata dia, memang banyak wilayah pinggiran di Sulsel yang kaya akan sumber daya namun miskin dalam hal pengelolaan.

Olehnya itu, ia berharap dan akan turut mengupayakan agar pasangan nasionalis-religius tersebut dapat merealisasikan program membangun di kampung yang dijanjikan. Dengan begitu, menurut Malga, masyarakat dapat turut terlibat langsung dalam memajukan perekonomian daerah.

“Kita punya hasil laut, potensi lokasi wisata, tapi tidak dikelola dengan maksimal. Masih kurang baik. Padahal bisa dilakukan upaya peningkatan dari berbagai sektor untuk peningkatan produksi mandiri masyarakat,” ucap pria yang aktif sebagai wiraswasta tersebut.

“Saya, istri, anak, cucu, sepupu, keponakan, orang tua saya, semuanya siap memenangkan NH-Aziz,” ucapnya menegaskan.