Makassar, Rakyat News – Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) semakin memperkuat penggalangan dukungan di Kota Makassar. Kali ini, Ketua Harian Golkar tersebut melakukan silaturahmi bersama Warga Kelurahan Bonto Duri, Kecamatan Tamalate, Selasa (7/11) sore.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, salah seorang warga Bonto Duri, Sri Ummah menyalurkan aspirasinya agar perhatian pembinaan umat dapay ditingkatkan.

“Saat ini, zaman berkembang dengan semakin pesat. Perlu adanya penguatan pembinaan umat supaya tidak rawan terjadi hal negatif di masyarakat,” harap jamaah Masjid Al Abrar Bonto Duri ini.

Menanggapi hal tersebut, NH menuturkan, bersama pasangannya, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar telah merumuskan program yang berkaitan dengan peningkatan spiritual masyarakat. Dirinya berkomitmen untuk meningkatkan insentif imam desa sebagai ujung tombak pembinaan umat di setiap kampung.

“Tidak manusiawi kalau imam desa yang tugasnya begitu mulia hanya diberi Rp300 ribu per bulan. Kalau NH-Aziz terpilih, insentif imam desa akan ditingkatkan menjadi Rp1 juta rupiah per bulan,” tegasnya.

Selain itu, NH juga berkomitmen untuk memperbaiki setiap masjid agar bisa ditempati beribadah dengan khyusuk oleh jamaah. Terutama, masih terdapat masjid dengan fasilitas tempat berwudhu dan WC yang tidak layak.

“Harus menjadi perhatian kebersihan toilet dan tempat berwudhu di masjid. Hasilnya, jamaah pasti akan khusyuk untuk beribadah dan beraktivitas di masjid,” tandasnya. (*)