Makassar, Rakyat News – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Syamsu Rizal – Iqbal Djalil (Deng Ical-Ustadz Ije) memecah wacana head to head di Pilwali Makassar tahun 2018 mendatang.

Sebelumnya kuat diwacanakan, pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) bakal head to head dengan usungan koalisi Golkar-NasDem.

Deng Ical yang dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya memang telah lama membangun komunikasi dengan Ustadz Ije. Perihal banyaknya foto pasangan Deng Ical-Ustdaz Ije yang beredar, dia menanggapi bahwa pasangan itu bukanlah poros baru.

“Kalau itu sih bukan lagi poros baru, lamami. Lamami ada alternatif ini, jadi kalau dibilang poros baru sih ndak. Tapi kalau tanggapan publik menjadi poros baru, selain selama ini yang diliha, mungkin tidak jadi masalah,” kata Deng Ical saat ditemui usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Makassar, Jln AP Pettarani, pada Senin (13/11/2017).

Hanya memang, menurutnya pasangan Deng Ical-Ustadz Ije bukanlah poros baru. Alasannya komunikasi yang dia bangun sudah lama berjalan.

“Sudah ada komunikasi, tidak tonji nalama sekali terbangun, yang pasti komunikasi itu sudah ada,” tuturnya.

Ditanya perihal sinyalemen partai pengusung, wakil Wali Kota ini tidak ingin terlalu jauh berspekulasi. Yang pasti, kata dia belum semua partai bersikap saat ini, termasuk Demokrat dan PKS.

“Intinya masih ada partai yang belum bersikap sampai saat ini,” tandasnya.(**)