JENEPONTO – Logistik pemungutan suara ulang (PSU) tiba di TPS 005 Kelurahan Empoang Utara dan di awasi langsung oleh personil kepolisian Polsek Binamu bersama pimpinan PPK dan Panwaslu Binamu, tepat pukul 06.00 Wita, Sabtu, (24/2/2024).

Logistik PSU sudah di ada di Sekretariat PPK kecamatan Binamu sejak semalam dari gudang logistik KPU.

Sebagai mana diketahui, Pemungutan Suara Ulang di dua TPS di Kabupaten Jeneponto yakin TPS 005 Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan
Binamu dan TPS 004 kelurahan Bontotanga, Kecamatan Tamalatea telah ditetapkan oleh KPU Jeneponto berlangsung pada hari Sabtu (24/2/2024).

Rakyat News

Berdasarkan pantauan di TPS 005 pagi ini, penyelenggara tetap antusias melaksanakan tugas dalam penyelenggaraan pemungutan suara ulang.

Tepat pukul 07.00 Wita, Ketua KPPS Yuliarti membuka pelaksanaan pemungutan suara dengan terlebih dahulu mengambil sumpah bagi anggota KPPS, selanjutnya membuka kotak suara dan menghitung jumlah kertas suara serta memastikan semua logistik lengkap untuk mendukung pelaksanaan pemungutan suara ulang. tepat pukul 07.54 Wita, Pemilih pertama sudah memasuki bilik suara dengan mendapatkan tiga kertas suara, PPWP, DPD dan DPR RI.

Terdapat 275 pemilih yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT), di TPS 005 Empoang Utara, informasi dari ketua KPPS Yuliarti, undangan atau form C pemberitahuan telah didistribusikan sehari sebelumnya.

Rakyat News

“Alhamdulillah undangan atau form C pemberitahuan sudah terdistribusi pak, kami anggota KPPS bersama PPS dan PKD serta PTPS saling memberi dukungan demi terlaksananya PSU dengan baik termasuk pendistribusian surat undangan untuk pemilih,” beber Yuliarti saat di konfirmasi.

Hingga berita ini di tulis, proses Pemungutan Suara di TPS 005 Kelurahan Empoang Utara berlangsung kondusif dan damai.