Makassar, Rakyat News – Kontestasi politik di Kota Makassar tampaknya makin seru dan benar-benar penuh kejutan. Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI yang sebelumnya banyak diisukan tidak bakal maju di Pilkada Makassar justru membalik keadaan. Alumni Fisipol Unhas ini mulai menunjukkan keseriusannya.

Bersama anggota DPRD Kota Makassar, Muhammad Iqbal Djalil, pria yang akrab dengan sapaan Deng Ical ini mulai gencar sosialisasi. Bukan hanya melalui pengenalan tagline DIAji (Deng Ical-Iqbal Djalil), tapi pengenalan atribut luar ruang pun mulai tampak. Bahkan, dalam waktu 24 jam, atribut DIAji mulai mengepung Kota Makassar.

Hasil pantauan lapangan, di sejumlah titik strategis di Kota Makassar sudah berdiri baliho DIAji. Ukuran dan gambarnya seragam 3×2 m. Kesan yang muncul, sosialisasi pasangan ini dikerja secara profesional.

BACA JUGA

Jelang Deklarasi DIAmi Deng Ical-Ije Keluarkan Tagline DIAji

Deklarasi DIAmi, PKS Akan Berikan SK Rekomendasi Saat Deklarasi DIAmi

Pasangan Deng Ical – Ije “DIAji” Menjaga Tradisi Partai di Pilkada Makassar

Tak hanya itu, sosialisasi di berbagai media sosial juga tampak mulai massif. Pemberitaan media soal pasangan DIAji muncul di berbagai media online di Kota Makassar maupun nasional. Pemberitaan itu pun bisa dibaca lewat grup-grup media WhatsApp maupun facebook dan twitter.

Salah seorang tim DIAji, Mochsamin mengkonfirmasi sosialisasi DIAji tersebut. Kata dia, begitu pasangan ini mulai mengemuka, respons publik dan infrastruktur jaringan Deng Ical dan Ije yang selama ini diam langsung bergerak.

“Poros baru ini mendapat respons positif. Kekuatan jaringannya luar biasa. Muncul secara sukarela. Tak ada mobilisasi apalagi eksploitasi,” kata pria yang akrab dengan sapaan Jenderal di kalangan tim DIA ji ini.