Wajo, Rakyat News – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Tanpa kenal lelah, cawagub dari Nurdin Abdullah ini bersama TimNASS melakukan sosialisasi dan terus menyerap aspirasi masyarakat desa. Di desa Lamarua, kecamatan Takkalalla, kabupaten Wajo Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan diri berbincang ringan dengan warga desa.

“Dulu desa ini sangat ramai, makanya dinamakan desa Lamarua yang artinya dalam bahasa Bugis, “ramai”, ujar Sukri, salah seorang warga desa ketika diberi pertanyaan tentang arti Lamarua oleh Andi Sudirman, Selasa (21/11/2017).

BACA JUGA

Pasangan NA-ASS, Elektabilitas Prof Andalan Meroket Hingga 11 Persen

Survei Indo Barometer NA-ASS Ungguli IYL dan NH

Nurdin Abdullah Boyong 11 Bupati Terima Hibah Toyota di Jepang

Menurut Sukri, masyarakat Lamarua sangat bangga bisa berkesempatan bertemu dan berbincang langsung dengan Andi Sudirman Sulaiman.

“Baru kali ini ada calon wakil gubernur mau singgah dan menyapa kami, rakyat desa ini. Biasanya kami hanya dengar lewat percakapan. Alhamdulillah, ada pejabat yang mau menyapa kami”, imbuhnya.

Menanggapi itu, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bila pejabat itu adalah pelayan rakyat. Mereka hanya diberi amanah untuk melayani dan melakukan yang terbaik untuk kemaslahatan rakyat.
“Jadi memang seharusnya pejabat itu dekat dengan rakyat karena mereka hanya diberi amanah. Saat ini pejabat itu bukan lagi seperti ‘raja’ yang punya jarak dengan rakyat”, ujarnya

Seperti diketahui sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian agenda perjalanan Andi Sudirman Sulaiman di 70 desa di kabupaten Wajo, Sulsel pekan ini .(*)