Makassar, Rakyat News – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) resmi mendaftara lewat jalu independen. Pasangan yang menggunakan tagline “DIAmi” ini menyerahkan 104.000 bukti dukungan ke KPU Makassar, dan masih mempersiapkan antisipasi 300.000 ribu lebih bukti dukungan.

Meski menempuh jalur perseorangan, namun dominan partai politik tetap keukuh mendukung Danny-Indira. Demokrat misalnya, yang tetap menggalang massa mendampingi DIAmi menyerahkan bukti dukungan ke KPU Makassar di Hotel Max One, Jln Batua Raya, Rabu kemarin (29/11/2017).

Ketua DPC Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) menegaskan, sekalipun Danny-Indira maju lewat jalur independen, karena adanya kerawanan “begal parpol”, dukungan Demokrat tidak akan pernah berubah.

“Sekalipun Pak Danny Independen Demokrat akan tetap bersama Danny,” ungkap ARA.

Dari beberapa partai yang menyatakan dukungan ke Danny-Indira, memang barua da dua partai politik yang menyerahkan surat keputusan (SK) usungan dengan form B1-KWK KPU. ARA mengatakan, SK itu adalah bentuk komitmen yang tidak akan lagi berubah.

“Malahan, saya keras mendorong pak Danny maju Independen, karena melihat kerawanan jika tetap maju lewat partai politik yang kedepannya tidak ada jaminan bahwa partai tersebut bisa saja dibegal,” tutur ARA yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini.(**)