RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Bakal Calon Walikota Makassar Abd Rahman Bando (ARB) menggagas Makassar sebagai Pusat Ekonomi Rakyat yang terintegrasi dan Sustanable.

Hal tersebut disampaikan ARB sapaan akrab Abd Rahman Bando di Warkop Abangda jalan Hertasning Makassar, Kamis (4/7/2024).

Menurut ARB, konsep Makassar Pusat Ekonomi Rakyat itu dengan melibatkan sepenuhnya masyarakat dengan menggali potensi yang dimiliki wilayah masing-masing.

Dikatakan ARB sejumlah Fasiltas yang ada di wilayah Makassar kesemuanya bakal terintegrasi baik aspek pendidikan, lingkungan, Destinasi, Kuliner, Pabrik pengolahan.

Bahkan menyediakan wadah untuk generasi Z berperan di wilayah tersebut untuk meningkatkan nilai ekonominya.

“Termasuk bagaimana wilayah tersebut disulap terbebas dari masalah kemacetan,” katanya.

Terlebih lagi ARB menambahkan potensi Makassar yang dikenal dengan Daerah Air Sungai (DAS) harus digali dengan baik untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

“Setiap 500 meter wilayah Sungai di makassar kita bangun spot-spot yang mendatangkan nilai ekonomi masyarakat dan semua dikelola masyarakat setempat,” tambahnya.

Diketahui, ARB siap bertarung dalam Pilwali Makassar Novembeelr 2024 mendatang.

Berbekal pengalaman yang dimiliki selama di Birokasi, ARB siap dengan konsep membangun Makassar bersama dengan Masyarakat yang adil dan sejahtera serta siap mendukung program Nasional

“Saya siap bersinergi jika terpilih jadi Walikota Makassar mendukung dan menjalankan Program Pusat,” pungkasnya.