RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Beredar adanya pertemuan dua kandidat calon wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) dan Irwan Adnan pada Kamis, 4 Juli 2024.

Pertemuan itu menarik perhatian publik untuk dinilai sebagai pertemuan dua figur yang berpotensi tandem untuk menjadi calon wali kota dan wakil wali kota di Pilwalkot Makassar 2024 mendatang.

Salah satunya, pandangan dari pengamat politik, Andi Sri Wulandani yang juga eks Ketua KPU Kab. Soppeng. Menurutnya, kedua figur tersebut (ASA – Irwan Adnan) wajar jika memiliki potensi besar untuk kemudian berpasangan.

“Perhari ini siapa pun memiliki peluang tandem satu sama lain dan elektabilitas dapat saja berubah dengan intervensi,” ucap Andi Sri saat kepada Rakyat News, Kamis (4/6/2024).

Jika keduanya akan berpasangan nantinya, kata Andi Sri, maka hal itu lahir dari pemetaan peluang dan tantangan dari kedua figur tersebut.

“Masing – masing memiliki kesempatan saling menggali peluang satu sama lain. Jikapun terjadi tandem antara Andi Seto dan Irwan Adnan nantinya, itu pastinya setelah melalui pemetaan peluang dan tantangan satu sama lain,” terang Andi Sri Wulandani.