RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Diskusi ngopi sore Pilkada 2024 seri tiga oleh Komunitas Jurnalis Politik (KJP) kembali digelar dengan tajuk “Membaca rekam jejak calon wali kota Makassar”, Sabtu (6/7/2024).

Kali ini, KJP mengundang pembicara dari dua pengamat politik, Dr. Arief Wicaksono dari Universitas Bosowa dan Andi Sri Wulandani dari konsultan politik.

Di salah satu sesi pembahasan, Arief Wicaksono sempat menyinggung soal slogan kandidat calon wali kota Makassar, Rahman Pina.

Menurutnya, slogan ‘Bukan Coba-coba’ dari Rahman Pina seolah-olah menyinggung figur yang melakukan percobaan di Pilwali Makassar.

“Tagline Rahman Pina itu seolah-olah menyinggung satu orang yang melakukan coba-coba di Pilwali,” ucap Arief Wicaksono saat diskusi berlangsung.

Selain itu, Andi Sri Wulandani menyoroti bahwa di Pilwali Makassar, terdapat satu partai yang selalu menghadirkan figur-figur bintang.

“Nasdem betul-betul selalu memiliki figur figur bintang untuk Pilkada. Seperti drg. A. Rachmatika Dewi Yustitia Iqbal atau Cicu jadi calon wakil wali kota Makassar di tahun 2018. Juga ada Fatmawati Rusdi yang jadi Wali Kota dari Danny Pomanto,” kata Eks Ketua KPU Soppeng, Andi Sri Wulandani.