RAKYAT NEWS, WAJO – Setelah menggarap wilayah Toraja, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) melanjutkan safari politiknya ke Kabupaten Wajo, Kamis (4/7/2024). Di daerah berjuluk Bumi Lamadukelleng, IAS bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Pitumpanua di Desa Buriko.

Pada kesempatan itu, Bakal Calon Gubernur Sulsel itu mendengar saran dan masukan dari sederet tokoh masyarakat. Salah satunya ialah Haeruddin Ashadar, mantan Kepala Desa (Kades) Buriko di Kecamatan Pitumpanua.

Haeruddin bilang menjelang Pilgub Sulsel 2024 yang tinggal menghitung hari, IAS harus segera menetapkan tandem ideal. Ia pun menyarankan pria dengan tagline GubernurKu itu berpasangan dengan anggota DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), yang juga Ketua Gerindra Sulsel.

“Soal posisi siapa 01 dan 02, biarlah mereka-mereka (IAS dan AIA) yang menentukan. Intinya, duet IAS bersama AIA sangat potensial dan paling ideal,” kata Haeruddin, yang juga pengusaha bahan bangunan di Siwa.

Menurut dia, bila paket IAS dan AIA menyatu, apapun komposisinya maka berpeluang besar memenangkan kontestasi politik di Sulsel.

Bukan tanpa alasan. Di samping kapabilitas, latar belakang dan pengalaman keduanya, IAS dan AIA merupakan representasi dua partai besar yakni Golkar dan Gerindra.

IAS tokoh politik yang matang di eksekutif karena dua periode memimpin Kota Makassar, sementara AIA matang dengan dua periode menggawangi DPR RI.