Makassar, Rakyat News – Pernyataan ketua PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika, tentang dukungan KTP jalur independen Danny Pomanto yang dikumpulkan dari masyarakat ditukar dengan sembako, adalah pernyataan tendensius dan sebaiknya segera dibuktikan.

” Kita mau, jangan asal bicara tapi harus dengan data-data dan bukti nyata,” kata Ketua LPM Parangtambung, Bachtiar Adnan Kusuma, Senin 11/12. Karena itu, kalau ada bukti bahwa benar dukungan KTP jalur independen DP ditukar sembako, mengapa tidak diproses.” Jangan asal bicara, tapi harus ada fakta dan data,” kata BAK.

Karena itu, pernyataan-pernyataan politis yang menyorot salah satu kandidat dalam politik biasa-biasa saja. Yang tidak biasa kalau menyerang dan menyudutkan seseorang tanpa fakta dan data. Terus terang, lanjut BAK, dari pernyataan BBT itu, sejumlah ketua RT dan RW keberatan keras karena seolah-olah warga mereka mendukung salah seorang calon kandidat walikota hanya karena memburu beras, gula, minyak, terigu dan lainnya.” Terlalu murah menjual integritas masyarakat hanya karena sembako, lalu mereka memberikan dukungannya dalam bentuk KTP. Pernyataan tendensius dan melukai perasaan masyarakat.

 

“jelas Bachtiar Adnan Kusuma. Kompetisi di Pilwali Makassar, semua calon punya cara da taktik meyakinkan masyarakat agar mereka dipilih. Asal saja, caranya dengan santun dan tidak saling menjatuhkan. ” Silahkan para Tim sukses menjual program masing-masing calonnya, asal saja cara-cara yang baik dan bermartabat,” kunci Bachtiar Adnan Kusuma.