RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ramai beredar foto Andi Seto Gadhista Asapa dan Abdul Rahman Bando (ARB) yang bertemu sambil berjabat tangan.

Foto tersebut mendapat perhatian publik. Pasalnya, mereka berdua merupakan bakal calon Wali Kota Makassar yang sama-sama masif dalam bersosialisasi kepada masyarakat.

Menanggapi hal itu, Rahman Bando mengatakan bahwa ada kemungkinan berpasangan dengan Seto. “Semua ada kemungkinannya,” ujarnya saat dikonfirmasi Rakyat News, Kamis (11/7/2024).

Salah satu konsultan politik, Andi Sri Wulandani, menilai keduanya bisa saja sepaket jika sudah mendapat restu dari partai.

Selain itu, Wulan mengaggap mereka juga butuh elektabilitas dari masyarakat jika nantinya ingin berpasangan.

“Kalau usungan partai, keduanya bisa saja jadi paket dengan usungan Gerindra – Demokrat. Untuk keterpilihan, dikembalikan lagi ke masyarakat, apakah masyarakat suka dan akan memilih kedua figur ini,” ujar Andi Sri Wulandani.

Rahman Bando dan Seto mengklaim sudah mendapatkan surat rekomendasi dari partai politik masing-masing.

“Syukur alhamdulillah, hari ini Partai Demokrat telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam bentuk surat tugas. Yang namanya surat tugas, masih ada tugas tambahan mencukupkan koalisi, mencari pasangan, lalu bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas,” kata Rahman Bando saat menerima surat rekomendasi di DPD Demokrat Sulsel, Senin (1/7/2024), mengutip Harian Fajar.

“Masalah rekomendasi pada dasarnya kami sudah mendapatkan dukungan penuh dari DPP, sisa proses yang ditunggu tentu keluarnya rekomendasi dibutuhkan pasangan,” kata Seto, Rabu (12/6/2024), mengutip Harian Fajar.