RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) kabarnya akan melaksanakan deklarasinya untuk maju ke gelanggang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel di Kabupaten Bone pada Agustus mendatang.

YouTube player

Kabar ini tentu membuat kaget sebahagian publik atas kabar yang dinyatakan oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Najamuddin sekaligus sebagai juru bicara pemenangan anggota DPR RI tersebut.

Sebab, DPP Partai Gerindra dengan sejumlah petinggi partai berlambang kepala Garuda itu belum mengeluarkan satu pun reaksi terhadap Pilgub Sulsel mau pun beberapa daerah lainnya secara resmi.

Dari informasi yang dihimpun, Ketua Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) akan mendeklarasikan diri maju Pilgub Sulsel di pertengahan Agustus 2024. Deklarasi akan digelar di Kabupaten Bone Bersama partai pengusung lainnya yang notabene adalah kampung Andi Sudirman Sulaiman yang juga di jagokan maju pada Pilgub Sulsel.

“InsyaAllah Agustus kita gelar deklarasi di Bone. Sudah ada jadwal dan tempatnya, namun belum bisa diumumkan,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra sekaligus Tim Pemenangan AIA, H Najmuddin, SE, Senin (15/7/2024).

Kabarnya, AIA akan di pasangkan dengan Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Entah, siapa yang akan menjadi 01 dan 02 jawabannya pun belum jelas apakah AIA dan Danny Pomanto bakal berpasangan di Pilgub Sulsel.

Soal pasangan dan partai pengusung AIA juga belum ada kabar pastinya dari sejumlah petinggi partai pengusung jika memang Koalisi Indonesia Maju (KIM) sampai dibawah ke Pilgub Sulsel.

“Iya, sudah dipastikan pak AIA maju, disana juga diumumkan wakilnya,” ujar politikus berlatar pengusaha ini.

Dia menegaskan rencana deklarasi itu sudah dikondisikan bersama DPP Gerindra. Tim kerja sudah disiapkan termasuk model acaranya.