RAKYAT NEWS, MAKASSAR – DPD Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) mengungkapkan keheranannya terkait informasi dari DPP Gerindra yang menyebutkan bahwa Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi akan diusung dalam Pilgub Sulsel 2024. Namun, Gerindra Sulsel menegaskan bahwa saat ini dukungannya tetap pada Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

“Belum ada informasinya soal itu, kami saja heran ada informasi seperti itu. Usungan Gerindra untuk Pilgub Sulsel masih Pak Andi Iwan Aras,” kata Ketua Bappilu Gerindra Sulsel Harmansyah kepada detikSulsel, Selasa (23/7/2024).

Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Anhar Rahman, juga menyatakan bahwa pihaknya belum mendapat konfirmasi mengenai keputusan DPP terkait usungan dalam Pilgub Sulsel. Dia menyebut bahwa mereka masih menunggu informasi lebih lanjut dari DPP.

“Sampai hari ini kami masih menunggu dari DPP surat tugas atau rekomendasi atau apapun itu. Prinsipnya kami sebagai kader tegak lurus dengan ketua umum kami Bapak Prabowo Subianto,” ujar Anhar, saat dikonfirmasi terpisah.

Anhar berharap agar Gerindra tetap memprioritaskan kader-kadernya sendiri untuk bertarung dalam Pilgub Sulsel. Dia menegaskan bahwa AIA adalah sosok yang layak dan memiliki pengalaman yang memadai.

“Artinya kalau ada kader kenapa mesti mengusung eksternal. Kami ini menilai Andi Iwan Darmawan Aras sudah merintis Gerindra bukan satu dua tahun, kenapa harus di luar eksternal partai,” ucapnya.

Menurutnya, DPP belum mengambil keputusan terkait usungan dalam Pilgub Sulsel karena mereka masih menunggu hasil survei terkait AIA. Anhar juga menyebut bahwa hasil survei terkait AIA menunjukkan peningkatan yang signifikan.

“Saya yakin DPP punya penilaian sendiri, saya yakin hari ini kenapa DPP Gerindra belum memutuskan usungan di Pilgub Sulsel karena Gerindra masih menunggu survei dari AIA,” katanya.

“Tapi alhamdulillah sampai saat ini survei signifikan, survei naik. Kalau ada hal-hal hari ini diganggu, yah santai aja,” imbuh Anhar.