RAKYAT.NEWS, GOWA – Kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin, didampingi tim pemenangan masing-masing menggelar rapat perdana di Kafe Kepo, Kota Makassar, Kamis (22/8/24) pagi.

Ketua Tim Pemenangan Husniah Talenrang, Muhammad Kasim Sila, mengatakan bahwa rapat ini untuk membahas strategi dalam memenangkan pasangan yang telah resmi diusung Gerindra dan PAN mengikuti Pilkada Gowa 27 November 2024 mendatang.

“Alhamdulilah, setelah kemarin kita konsolidasi dengan ribuan kader dan relawan pendukung Husniah Talenrang di Gedung Haji Bollo, hari ini kita melakukan rapat perdana dengan tim pemenangan Pak Darmawangsyah guna menyusun rencana kerja pemenangan,” kata Kasim.

Kasim Sila menjelaskan, bahwa banyak hal dibahas dalam rapat perdana ini, tetapi pada intinya, tim pemenangan Husniah dan Darmawangsyah telah menyepakati sejumlah rencana dan strategi bersama yang akan dilaksanakan demi memenangkan Pilkada Gowa 2024.

“Pada rapat perdana ini, kami berkolaborasi memberi saran dan masukan dalam menyusun strategi untuk memenangkan Ibu Husniah Talenrang dan Pak Darmawangsyah Muin menjadi pemimpin di Butta Bersejarah Rewako Gowa,” jelasnya.

Perlu diketahui, bahwa Husniah Talenrang adalah Ketua DPD PAN Gowa. Saat ini dia anggota DPRD Gowa dan menjabat Ketua Komisi D.

Pada Pileg 2024 lalu, Husniah menjadi caleg PAN untuk DPRD Sulsel Daerah Pemilihan 3, Gowa-Takalar.
Ketua Perbasi Gowa ini terpilih dengan perolehan suara lebih dari 44 ribu.

Sementara Darmawangsyah Muin adalah Sekretaris Gerindra Sulsel. Saat ini dia menjabat Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Pada Pileg 2024 lalu, Darmawangsyah tidak lagi menjadi caleg karena akan fokus di Pilkada Gowa.

Awalnya, Darmawangsyah Muin mendeklarasikan diri sebagai calon bupati. Begitupun dengn Husniah Talenrang.

Seiring proses politik, keduanya akhirnya sepakat untuk berpasangan dengan Husniah sebagai calon bupati dan Darmawangsyah sebagi calon wakil bupati.

Keduanya menerima surat B1KWK yang menjadi dokumen resmi dukungan dari partai politik pada Selasa (20/8/24).

Surat B1KWK dari DPP Gerindra diserahkan oleh Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras di ruang Fraksi Gerindra DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Selasa siang.

Sedangkan surat B1KWK diterima Husniah dan Darmawangsyah langsung dari tangan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, pada Selasa malam.

Hingga saat ini, baru pasangan Husniah-Darmawangsyah yang mendapat dokumen resmi dari parpol untuk maju di Pilkada Gowa 2024.

Sejumlah nama lain yang juga telah menyebar baliho sebagai bakal calon Bupati Gowa, seperti Waketum PPP, Amir Uskara dan Wabup Gowa yang juga kader PDIP, Abd Rauf Malaganni, hingga kini belum mengantongi surat B1KWK dari parpol manapun.