RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Bakal pasangan calon (bapaslon) gubernur dan wakil gubernur, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), secara resmi mendeklarasikan pencalonan mereka untuk maju pada Pilgub Sulsel 2024 di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (29/8/2024).

Dalam pidatonya, Andi Sudirman menegaskan bahwa selama menjabat sebagai Gubernur Sulsel, dirinya tidak pernah mengungkapkan secara terbuka niat untuk maju kembali atau sebaliknya. Dia lebih memilih untuk mendengarkan suara masyarakat sebelum mengambil keputusan.

“Saya menunggu bagaimana masyarakat Sulsel. Berbagai survei menunjukkan mayoritas masyarakat menginginkan kami untuk melanjutkan pembangunan di Sulsel yang sudah ada,” ujarnya di hadapan hadirin.

Andi Sudirman juga menceritakan pengalamannya berkeliling Sulsel untuk melihat secara langsung respons masyarakat terhadap pembangunan yang telah dilakukan selama masa jabatannya.

Dia menyebutkan, bahwa dari ujung Kabupaten Kepulauan Selayar hingga Luwu Timur dan Toraja, serta daerah Bosowasi, Ajatappareng, dan wilayah selatan, mayoritas masyarakat memberikan apresiasi positif terhadap hasil kerja pemerintahannya.

“Tentu tidak sampai di sini saja. Kami telah meletakkan fondasi yang sangat kuat untuk Sulsel,” lanjut Andi Sudirman, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Deklarasi ini menjadi awal resmi kampanye Andalan Hati dalam upaya mereka untuk melanjutkan pembangunan di Sulsel, dengan dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat yang menginginkan perubahan berkelanjutan di provinsi ini.

Untuk diketahui, setelah menggelar deklarasi, Andalan Hati akan melakukan pendaftaran di kantor KPU Sulsel. Andalan Hati maju Pilgub Sulsel 2024 diusung 10 partai politik, yakni Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, Gelora, Hanura, Perindo, dan PSI.