RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Danny Pomanto, dikabarkan telah memborong ribuan jajanan dari gerobak pedagang kaki lima saat acara deklarasi Pilgub di Tugu MNEK CPI, Kamis (29/8/2024) sore hari nanti.

Pelaksanaan deklarasi pasangan calon Danny Pomanto bersama Azhar Arsyad tersebut berlangsung dengan tujuan memungkinkan masyarakat yang hadir untuk menikmati makanan dari gerobak secara gratis.

Rencananya, pasangan Danny Pomanto dan Azhar Arsyad akan menggunakan becak untuk menuju kantor KPU.

Danny mengungkapkan, bahwa sebagai rakyat yang hidup dan tumbuh besar di lorong, meskipun tergolong tradisional, becak merupakan salah satu akses kendaraan umum yang cocok untuk digunakan untuk berpergian.

“Kita kan rakyat, anak lorong. Kendaraan ta bukan helikopter tapi becak,” ucap Danny, Rabu (28/8/2024) mengutip KabarMakassar.com.

Nantinya, pasangan Danny-Azhar ini akan memulai perjalanan dari rumahnya di Jalan Amirullah, melewati Jalan Rusa, Jalan Veteran (Masjid Raya), hingga menuju Jalan Urip Sumahjo.

Rombongan akan berbelok ke Jalan AP Pettarani, lalu berhenti di dekat kawasan perbelanjaan Ramayana. Di sana, Danny akan menaiki becak untuk melanjutkan perjalanan menuju Kantor KPU Sulawesi Selatan.

Diperkirakan akan ada sekitar 20 ribu relawan yang mendukung Danny-Azhar dalam acara tersebut.

Mereka juga berencana untuk melaksanakan salat Magrib secara berjamaah, doa, dan zikir di masjid ikonik Kota Makassar, masjid 99 kubah.