RAKYAT NEWS, POLMAN – Masyarakat Polewali Mander (Polman) baru saja dihebohkan tengan sebuah video berdurasi 5 menit 38 detik. Video tersebut menampilkan aksi pelepasan stiker kepada salah paşangan calon bupati Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali Siti Rahmawati. Video tersebut pun viral di media sosial.

 

Berdasarkan video yang diterima redaksi, tampak seseorang melepaskan stiker dari kendaraan sambil mengucapkan “Terpaksa stiker Bebas dikupas karena ingin beralih ke salah satu kandidat lain. Dilanjutkan dengan ucapan “Selamat tinggal Bebas”.

 

Berdasarkan penelusuran ternyata pemilik mobil dalam video tersebut bernama Didin alias Bapak Ifang. Dia berasal dari Desa Dakka, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polman.

 

*Klarifikasi Pemilik Mobil*

 

Usai viral, Didin pun mèrespon dengan cepat mengeluarkan klarifikasi dan permohonan maaf. Permohonan maaf tersebut disampaikan lewat video berdurasi 1 menit 16 detik.

 

Dalam pernyataannya, Ifang mengungkapkan rasa penyesalannya atas insiden yang terjadi.

 

“Saya, Didin atau Bapak Ifang dari Desa Dakka, mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas beredarnya video perobekan gambar Bapak Bebas di mobil saya,” ujar Didin.

 

Didin menguraikan bahwa tindakan pelepasan stiker tersebut dilakukan karena mobilnya telah laku terjual. Ia juga menekankan bahwa perkataan yang disampaikan dalam video tersebut hanyalah candaan yang tidak disengaja dan di luar kesadarannya.

 

“Namun, saat itu saya sambil bercanda melontarkan kata-kata yang tidak benar dan di luar kesadaran. Tanpa sepengetahuan saya, ada teman yang merekam kejadian tersebut dengan video,” tambahnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Didin menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki niat sedikitpun untuk melecehkan atau menyudutkan pihak manapun, khususnya ke Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati.