RAKYAT.NEWS, LUTRA – Sutomo, orang kepercayaan Bupati Luwu Utara, berbalik mendukung bakal pasangan calon Arsyad Kasmar-Fajar Jabir setelah sebelumnya berada di barisan M. Fauzi–Adji.

“Saya tetap akan bantu menang di sini, wilayahku sendiri. Tidak mungkin saya bantu orang lain terus, apalagi sekarang ada keluarga yang maju,” ucap Sutomo kepada Fajar di kediamannya, Senin (16/9/2024).

Bagi Fajar, dukungan dari pamannya itu memiliki makna tersendiri, terutama di tengah persaingan politik yang semakin ketat.

“Terima kasih banyak, Om. Sebagai anak, saya sangat bersyukur karena masih ada keluarga yang mau berjuang bersama-sama. Kehadiran keluarga di barisan ini memberi semangat baru bagi saya,” ujar Fajar.

Meski mereka masih satu keluarga, baru kali ini dalam ajang Pilkada mereka berada dalam satu kubu politik. Sutomo, yang sebelumnya dikenal loyal kepada suami Bupati dan kubu Fauzi, kini secara mengejutkan memilih bergabung dengan Arsyad-Fajar.

Pilkada Luwu Utara 2024 ini diikuti oleh empat pasangan calon, dengan dua kandidat terkuat adalah pasangan Arsyad Kasmar – Fajar Jabir, yang memadukan pengalaman politisi senior dengan energi pengusaha muda, dan pasangan M. Fauzi – Adji, perpaduan politisi dengan latar belakang birokrat.

Dukungan dari Sutomo menjadi salah satu kejutan besar yang menambah dinamika persaingan politik di Luwu Utara tahun ini. Semua pihak kini menanti, bagaimana perubahan dukungan ini akan mempengaruhi peta politik Pilkada yang semakin memanas.