RAKYAT NEWS, BANTAENG – Warga Jalan Mangga menyatakan dukungan untuk Ilham Azikin – Nurkanita M Kahfi, Kamis, 19 September 2024. Mereka menyatakan dukungan dengan melakukan deklarasi bersama.

“Kita menyatakan diri. Tidak perlu bersembunyi. Tidak perlu membohongi diri. Kita akan berjuang dengan berani,” kata Aprilia yang mewakili warga Jalan Mangga.

Aprilia sempat terharu dengan banyaknya warga Jalan Mangga yang menyatakan dukungannya ke Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi.

Dia menyebut, Pilkada Bantaeng kali ini, sebaran ujaran kebencian, caci maki dan hoaks semakin banyak beredar. Dia berharap, warga Jalan Mangga tetap meneguhkan hati.

“Kita kasi kuat hati ta’, sabar ki semua hadapi cacian. Jangan ada yang membalas. Bapak Bupati dan ibu wakil bupati kita tidak pernah membenarkan kita jika membalas dengan ujaran kebencian pula,” kata Aprilia dengan nada yang sembab.

Warga Jalan Mangga menyambut baik kunjungan Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi. Mereka berkumpul dan menutup jalan Mangga. Sebagian besar warga terharu dengan deklarasi itu.

Beberapa di antaranya juga sempat menitikkan air mata. Mereka mengakui, ujaran kebencian dan hoaks terhadap pasangan Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi semakin massif beredar. Baik melalui media sosial maupun dunia nyata.

“Kita tahu, banyak mi caci maki dan hoaks untuk pak Ilham dan Kanita. Tetapi semua harus menahan diri,” kata dia.

Calon Wakil Bupati Bantaeg, Nurkanita M Kahfi mengatakan, warga Jalan Mangga akan menjadi contoh gerakan Pilkada damai dan romantis. Dia menyebut, warga jalan Mangga ini bukanlah sekedar orang-orang yang fanatik.

Bukan sekedar orang-orang yang nge-fans sama pak Ilham dan Kanita. Tetapi lebih dari itu, warga Jalan Mangga memiliki keinginan yang sama dan punya cita-cita yang sama dengan Ilham Azikin-Nurkanita M Kahfi.