RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Selain partai politik, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi, juga mengantongi dukungan dari banyak calon Kepala Daerah yang mendukung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Seperti HA Edy Manaf, calon Wakil Bupati Bulukumba yang hadir saat Andi Sudirman-Fatmawati berkampanye di Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba pada Rabu (2/10/2024).

Tidak hanya itu, hal serupa juga nampak di Kabupaten Takalar pada hari yang sama. Andi Sudirman menyapa warga dengan didampingi oleh dua calon Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye dan Syamsari Kitta.

Bahkan, diluar agenda kampanye Andi Sudirman-Fatmawati (Andalan Hati), H. Amran Mahmud yang merupakan calon Bupati Wajo pada Kamis (3/10/2024), mengajak warga Desa Pasir Putih, Kecamata Bola untuk ikut mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur itu.

Semua dukungan itu, mendapat respons dari Tim Andalan Hati. “Alhamdulillah, hingga hari ini, belum ada satupun cakada kabupaten/kota yang menyatakan sikap berseberangan dengan 02 Andalan Hati,” kata Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim, Sabtu (5/10/2024).

“Kalaupun ada itu hanya di Makassar. Ada satu dari empat calon yang mungkin tidak mendukung Andalan Hati di Pilgub Sulsel 2024,” tambah dia.

Menurutnya, dukungan tersebut merupakan hal yang harus disyukuri. Dengan basis dukungan di Kabupaten/Kota, kata dia, ada peluang untuk menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan.

“Ini adalah kekuatan besar untuk mememenangkan Pilgub yang harus disyukuri karena semua itu pasti hadir karena keberkahan Allah, SWT,” pungkasnya.