RAKYAT.NEWS, WAJO – Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo nomor urut 02, Amran Mahmud-Amran (Pammase) bertekad untuk mendukung Andalan Hati di Pilgub Sulsel 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh calon Bupati Amran Mahmud dalam acara Kampanye Tatap Muka dan Silaturahim Andalan Hati di Posko Pammase di Jalan Bau Mahmud, Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, akhir pekan lalu.

Calon Bupati Wajo nomor urut 02, Amran Mahmud menyatakan bahwa ia mengenal Andi Sudirman sebagai sosok yang mudah berinteraksi dan berkomunikasi. Terutama selama menjabat Gubernur Sulsel Periode 2021-2023, kemudahan berkomunikasi dalam menangani kebutuhan masyarakat sangat terlihat.

“Beliau berakhlak. Integritasnya tidak bisa diragukan. Satu kata dan perbuatan. Kejujuran tidak dikhawatirkan. Konsistensi dan komitmen beliau tidak diragukan. Terbukti perhatian beliau untuk Kabupaten Wajo,” kata Amran.

Banyak upaya nyata yang telah dilakukan oleh Andi Sudirman saat menjabat, terutama di Kabupaten Wajo dalam berbagai sektor. Banyak pembangunan yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Kabupaten Wajo.

“Beliau dapat mengembalikan kejayaan sutera Sulsel di Kabupaten Wajo. Beliau menghidupkan kembali (penanaman) murbei. Membangun mesin pemintal sutera yang sangat canggih dan dimanfaatkan oleh perajin kita,” ujarnya.

Dengan langkah-langkah strategis tersebut, kehidupan sutera asli Wajo yang sempat meredup selama sekitar 20 tahun dapat bangkit kembali.

“Itu salah satu karakter Wajo yang harus dijaga yaitu budaya persuteraan. Karena itu menjadi potensi ekonomi yang dimiliki orang Wajo,” katanya.

Khususnya dalam sektor infrastruktur, Andi Sudirman telah menyumbangkan banyak pembangunan. Beberapa ruas jalan provinsi di Kabupaten Wajo juga telah diperbaiki secara bertahap.

“Banyak yang telah beliau persembahkan untuk masyarakat Wajo. Termasuk disektor pertanian dan program keagamaan, tidak diragukan lagi. Maka rugi orang kalau bukan seperti beliau yang kita pilih memimpin Sulawesi Selatan,” pungkasnya.