RAKYAT.NEWS, SULSEL – Dalam beberapa minggu terakhir, dukungan masyarakat Butta Turatea terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Periode 2024-2029, yakni H. Muhammad Sarif, SH, MH dan Moch. Noer Alim Qalby, SH, L.LM, menunjukkan dukungan yang cukup signifikan.

Dari beberapa kampanye dialogis terbatas yang didatangi Paslon Sarif-Qalby Nomor Urut 3 di setiap lokasi desa dan kelurahan di Jeneponto menunjukkan dukungan makin massif dan semakin menguat diantaranya respons dari masyarakat selalu positif.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Sarif-Qalby, Dr. Bahar Hafid yang dikonfirmasi, Senin (21/10/2024) menyebutkan ada beberapa faktor yang menjelaskan mengapa pendekatan ini diterima dengan baik.

Bahar mengatakan bahwa kampanye dialogis yang dilakukan oleh Sarif-Qalby memberikan ruang bagi masyarakat untuk berbicara dan menyampaikan aspirasi mereka. Ini menciptakan suasana interaksi yang hangat, di mana warga merasa dilibatkan dalam proses politik.

Kemudian Paslon Sarif-Qalby yang mengusung Tagline KITA BERSAMA dikenal sebagai pendengar yang baik. Mereka mendengarkan setiap keluhan dan harapan masyarakat, sehingga terbentuk rasa saling percaya. Masyarakat merasa suara mereka didengar dan dihargai, yang meningkatkan dukungan terhadap pasangan ini.

Dalam setiap sesi dialog, Paslon Sarif-Qalby menjelaskan visi dan misi mereka dengan jelas. Penjelasan yang transparan tentang program kerja dan tujuan mereka membuat masyarakat lebih memahami apa yang ditawarkan, sehingga meningkatkan kepercayaan.

Demikian pula, topik yang diangkat dalam kampanye seringkali sesuai dengan kebutuhan dan masalah yang dihadapi warga disetiap titik lokasi kampanye, seperti masalah infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Hal ini membuat masyarakat merasa bahwa Sarif-Qalby memahami kondisi mereka dan berkomitmen untuk membawa perubahan.

Kampanye dialogis ini biasanya didukung oleh tokoh masyarakat dan pemuda setempat, yang membantu menguatkan pesan yang disampaikan. Ketika tokoh masyarakat ikut mendukung, kepercayaan masyarakat terhadap paslon semakin meningkat.