RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) mengumumkan bahwa sebanyak 602 personel keamanan akan turun saat debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024. Personel tersebut akan ditempatkan di berbagai lokasi yang berbeda.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Operasional Polda Sulsel, Kombes Pol Bambang Widjanarko kepada awak media setelah Simulasi Pemungutan Suara, di Makassar, Sabtu (26/10/2024).

“Total pengamanan debat Pilgub nanti sejumlah 602 personil. Pada prinsipnya kami dari Polda Sulsel sudah merencanakan untuk pengamanan debat nanti di 28 Oktober, kita sebagaimana biasa membuat sistem pengamanan, ada ring 1 di dalam, kemudian ring 2 di area parkir, dan ring 3 itu di pintu masuk,” jelas Bambang, mengutip Herald Sulsel.

Di samping itu, Bambang juga menyatakan bahwa mereka telah menyiapkan personel untuk mengantisipasi kemungkinan adanya demonstrasi di sekitar lokasi debat dan akan mengamankan posko utama para Calon Gubernur Sulsel.

“Kita juga mengantisipasi jika ada demo, kita juga menempatkan personil kita di ring tiga dan belakang. Termasuk di posko live report, sebelum acara kan ada live report. Kita juga mengamankan masing-masing Paslon, jadi masing-masing ada 35 personil setiap posko induk Paslon,” tutup Kombes Bambang.

Untuk diketahui, debat pertama Pilgub Sulsel 2024 akan berlangsung malam ini Senin (28/10/2024) mulai pukul 19.00 hingga 21.30 Wita di Hotel Four Point, Kota Makassar, Sulsel.

Temanya dalam debat pertama Pilgub Sulsel adalah ‘Peningkatan Kesejahteraan dan Pelayanan Publik yang Mudah dijangkau dan Responsif’. Debat ini akan terdiri dari enam segmen dan empat sub tema.

Pasangan Calon Gubernur Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad (DIA) dan pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) kemudian akan menyajikan visi, misi, dan gagasan mereka.

Advertisements
Ad 2