Makassar, Rakyat News – Nurdin Abdullah atau NA yang yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bantaeng, digadang gadang bakal maju pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan atau Pilgub Sulsel pada 2018 mendatang.

Ditanya soal kesiapan dirinya untuk bertarung pada Pilgub mendatang, ia hanya menjawab dengan santai.

Ia melanjutkan pihaknya akan menggelar deklarasi terkait langkah politik yang digunakannya pada bulan Februari mendatang.

“Kalau ditanya soal siap semua orang pasti siap untuk menjadi pemimpin tapi kita akan lakukan deklarasi dulu, nantilah bukan depan kita buka, kita juga masih menunggu parpol yang lain yang akan memberikan rekomendasinya,” jelasnya, Rabu 25 Januari 2017.

Selain dorongan dari masyarakat tempatnya menjabat, NA mengaku kalau dirinya berusaha untuk maju melalui usungan Partai Politik.

“Saya berharap juga bisa diusung partai makanya kita terus melakukan komunikasi dengan partai partai politik,” ujarnya.
Tidak hanya komunikasi dengan parpol, NA bersama dengan timnya terlebih dahulu melakukan survey karena selama ini ia hanya melihat tinjauan dari pihak lain.

Sebab hasil dari survey yang dilakukan akan menjadi patokan serta bahan pertimbangan bagi parpol yang akan digaet menjadi pengusung nantinya.

“Saya mau partai yang mengusung, karena jika jalur independen, saya rasa itu akan sulit sebab bagaimanapun kita tetap butuh dukungan dari partai. Di Bantaeng saya juga telah merasakan tanpa partai, tapi untuk ini saya masih tinggi respon dari masyarakat dan parpol,” paparnya. (aa)