Makassar, Rakyat News – Totalitas dua anggota DPRD Kota Makassar dalam memenangkan pasangan nomor urut 1 Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi di Pilkada Makassar 2018 tahun ini tak perlu diragukan lagi.

Itu tercermin dengan kekompakan mereka mendampingi Munafri turun menyisir lorong-lorong untuk mensosialisasikan program Appi-Cicu ke masyarakat.

Bukti nyata ke kompakan legislator Golkar Rahman Pina dan NasDem Supratman terlihat saat pasangan yang mengusung tagline ‘Makassar untuk Kita’ kampanye dialogis di Kelurahan Bitoa, Kecamatan Manggala, Minggu (11/3/2018).

Selain kehadiran Appi yang menjadi magnet tersendiri bagi warga, keberadaan Rahman Pina dan Supratman menambah semangat masyarakat bergabung dibarisan pasangan yang dikenal merakyat, santun dan religius itu.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai partai pengusung untuk turun langsung ke masyarakat mensosialisasikan program Pak Appi dan Bu Cicu,” kata Supratman.

Menurut dia, kemenangan Appi-Cicu di Pilwalkot Makassar sudah menjadi harga mati bagi NasDem.

Untuk itu, seluruh kekuatan mesin partai wajib bergerak secara terstruktur, massif dan sistematis dalam kerja-kerja pemenangan Appi-Cicu.

Tak mau kalah dengan Supra, bendahara Golkar Makassar, Rahman Pina juga terus memanfaatkan waktu kampanye Pilkada Makassar dengan mensosialisasikan Appi-Cicu.

Sebagai partai pengusung, pihaknya sejauh ini sudah menyusun langkah-langkah strategis demi kemenangan duet Pengusaha-Politisi itu di Pilwalkot tahun ini.

Hanya saja, legislator DPRD Kota Makassar itu enggan membeberkan strategi partainya dalam kerja-kerja politik pemenangan Appi-Cicu.

“Itu menjadi rahasia partai kami. Yang pasti target Golkar adalah memenangkan pertarungan,” pungkas Rahman Pina.

Dia tak menampik, melejitnya trend elektabilitas atau tingkat keterpilihan Appi-Cicu oleh beberapa lembaga survei diakui RP menjadi pelecut serta semangat kader mengantarkan pasangan ini menuju kemenangan. (*)`