Makassar, Rakyat News – Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M. Beta hadir menjadi narasmber di sekolah demokrasi, Kamis 05 April 2018 di Cafee Mieayou Kompleks Pasar Segar, Jalan Pengayoman Makassar.

Dalam kesempatan itu, Aru sapaan akrab Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar memaparkan tentang Demokrasi di Kota Makassar.

Menurutnya, Demokrasi di Kota Makassar sudah berjalan dengan baik. Tidak bertentangan dengan nilai – nilai kebudayaan yang ada di Kota Makassar.

Tidak hanya itu, Aru juga sedikit menyinggung soal demokrasi yang berlangsung di tingkat RT/RW di kota Makassar yang diselenggarakan beberapa bulan lalu.

“Demokrasi ditingkat RT/RW itu sangat baik, tapi keliru kalau ada bantuan dari pemerintah kepada RT/RW punya konsensus politik,” kata Farouk M. Beta.

Lanjut dia, bantuan Smartphone untuk RT/RW yang menjadi perbincangan hangat selama ini merupakan bantuan dari APBD Kota Makassar. Jadi, tidak bisa disalahgunakan atau ditunggangi dengan kepentinga pihak manapun.

“Kalau itu dikaitkan dengan kepentingan politik maka tentu mencederai nilai-nilai demokrasi kita,” terang Aru.

Sekolah demokrasi merupakan salah satu komunitas yang digagas oleh beberapa alumni Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar.

Komunitas ini terdiri dari dua kelas, yakni Filsafat dan Logika. Tujuannya untuk memberi wawasan generasi milenial tentang Logika, Sosiologi Politik, Filsafat, Sosial Budaya dan ekonomi politik.

Sekolah Demokrasi menghadirkan narasumber yang handal di bidangnya, seperti Dr. Muh. Sabri AR, Wawan Mattaliu, Dr. Ami Ibrahim dan masih banyak lagi. (*)