“Salah satu contoh program pupuk gratis yang kami tawarkan, itu hanya menyerap 3,5 persen dari total APBD Luwu Timur saat ini, yakni sebesar 4 trilliun lebih. Apalagi program pupuk gratis ini menjadi jaminan dan komitmen bagi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo ketika kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2020 nantinya,” pungkas Andi Rio disambut riuh tepuk tangan warga.

Diakhir sesi kampanye dialogis yang dilakukan Andi Rio Patiwiri malam tadi, dirinya juga menjelaskan bahwa secara umum implementasi program pertanian Ibas-Rio adalah merupakan sebuah katalis atau percepatan dalam peningkatan laju perekonomian masyarakat bawah hingga keatas.

“Ketika petani sejahtera, secara tidak langsung ekonomi masyarakat juga ikut meningkat. Ketika petani sejahtera, pasar serta toko toko juga akan ramai. Dan ketika seluruh petani sejahtera, maka roda perekonomian di Kabupaten Luwu Timur juga akan meningkat, itulah tujuan kami Ibas-Rio mengapa sektor pertanian ini menjadi salah satu program unggulan kami,” tutupnya. (kibar-red)

Penulis: Nur Alam