RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi untuk maju bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

AHY mengatakan parta Demokrat mendukung secara penuh Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi sebagai calon Gubernur Sulsel.

“Kami partai Demokrat menyerahkan dukungan secara penuh kepada calon gubernur yang juga selaku saat ini menjadi incumbent, yakni Bapak Andi Sudirman Sulaiman. Dan didampingi tokoh politisi perempuan yang punya rekan jejak sebagai mantan Wakil Wali Kota Makassar dan anggota DPR RI terpilih (Fatmawati Rusdi),” terang AHY saat Penyerahan Surat Rekomendasi Partai Demokrat untuk Pilkada Gubernur 2024 yang disiarkan live kanal YouTube Resmi Demokrat, Jumat (19/7/2024) malam.

Tak hanya Demokrat, Pasangan ASS-Fatmati juga telah mendapat rekomendasi Partai Nasdem dan telah bertemu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Kantor DPP PSI di Jakarta, Jumat pagi (14/6/2024). Andi Sudirman Sulaiman disambut hangat oleh Kaesang dalam silaturahmi selama sekira dua jam.

Masuknya dukungan partai besutan eks Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini semakin menguatkan akan menyatunya dukungan koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus kepada pasangan ASS-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024.

Diketuhui Koalisi Indonesia Maju (KIM) adalah gabungan partai politik yang mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden dalam Pemilihan Presiden Indonesia 2024.

Koalisi ini terdiri dari beberapa partai politik, termasuk Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, serta beberapa partai non-parlemen seperti PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, dan Partai Garuda.