RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Masse Mappasessu (RMS) menyampaikan potensi istrinya, Fatmawati Rusdi jadi calon wakil dari Andi Sudirman Sulaiman (ASS) di Pilgub Sulsel 2024.

“Bisa (menjadi calon wakil gubernur Sulsel mendampingi ASS). Sepanjang ibu (Fatmawati) mau,” katanya, Senin (8/4/2024), dikutip dari detiksulsel.

Menurutnya, potensi ASS dan Fatma berpasangan di Pilgub Sulsel terbuka, namun dirinya mengakui tidak sejalan terkait politik. Dimana, keduanya pernah berada dipartai yang berbeda.

“Sepanjang ibu mau (Fatmawati berpaket ASS). Cuman saya tidak selalu sejalan politik ku sama Ibu. Jadi dia bisa mandiri. Buktinya dia pernah di PPP sementara saya di Golkar,” imbuhnya.

Pada saat Pilkada Sidrap 2018 dia meminta istrinya untuk maju sebagai wakil bupati Sidrap. Namun, Fatma berkeinginan menjadi bupati.

“Terus saat maju di Pilkada saya suruh jadi wakil tapi dia mau jadi 01,” imbuhnya.

Sebagai informasi, RMS sebelumnya sempat menemui Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS) di Makassar. Amran diketahui merupakan kakak dari Andi Sudirman Sulaiman.

Pertemuan itu berlangsung di Gedung AAS Building milik Amran, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (30/3) siang. Rusdi Masse dan Amran berbincang selama kurang lebih 2 jam.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma membenarkan pertemuan tersebut.

“Iya pertemuannya (RMS dan Amran) tadi,” katanya, Sabtu (30/3/2024).

Hanya saja, Taqim enggan memberi jawaban pasti saat ditanya apakah pertemuan tersebut membahas Pilgub Sulsel yang memaketkan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Hanya saja, pihaknya tidak memberi jawaban yang pasti terkait pembahasan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi dicalonkan untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Sulsel dari pertemuan tersebut.