RAKYAT.NEWS, POLMAN – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati (BESTI) telah ditetapkan mendapat nomor urut 2 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pasangan dengan slogannya ‘Membangun Desa Menata Kota’ menyambut baik penentuan nomor urut yang dianggap sebagai angka keberuntungan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena kita mendapatkan nomor dua,” ujar Andi Bebas Manggazali.

Setelah mendapatkan nomor urut 2, pasangan BESTI ini menegaskan komitmennya untuk menjaga agar Pilkada serentak 2024 ini berjalan dengan tertib dan tetap menjaga persatuan.

Andi Bebas berharap agar Pilkada Polman 2024 berjalan lancar sesuai harapan tanpa adanya kampanye yang merugikan atau saling menyerang secara pribadi.

“Jangan kita saling menghujat, kontestasi politik hanya sementara, persaudaraan selamanya,“ kata Bebas pada deklarasi damai Pilkada Polman 2024 di Gedung Gadis, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Senin  (23/9/2024) siang.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Polman ini juga mengimbau kepada relawan dan timnya untuk tidak terpengaruh oleh isu bohong, berita palsu, atau hoaks yang disebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya minta kepada semua pendukung agar mengikuti aturan yang ada, jangan terprovokasi oleh hal hal yang dapat menciderai Pilkada di daerah kita. Kalau ada yang kurang enak, kita enakan saja,”ungkap Bebas.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Polman, Nurjannah Waris, berharap agar semua pasangan calon dapat menyampaikan program dan visi misi mereka kepada masyarakat sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Pada tanggal 25 September hingga 23 November 2024 sudah masuk masa kampanye, untuk itu semua paslon jadikan masa itu untuk menjual ide dan visi misinya kemasyarakat dan tetap jaga Pilkada Polman agar tetap aman dan damai,” katanya.

Pada rapat pleno pencabutan nomor urut, tiga pasangan calon lainnya juga telah ditetapkan nomor urut masing-masing, yakni Syamsul Mahmud – Andi Nursami Masdar (Assami) mendapat nomor urut 1, pasangan KH Muhammad Syibli-Zainal Abidin (Pasti) mendapatkan nomor urut 3, dan pasangan Dirga Adhi Putra Singkarru-Iskandar Muda Baharuddin Lopa (Digaskan).