RAKYAT.NEWS, LUWU UTARA – Ribuan warga Luwu Utara berkumpul di Bukit Pokko, Desa Kappuna, Kecamatan Masamba, Minggu (20/10/2024) malam menyambut kedatangan Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad.

Kedatangan Ketua PKB Sulsel itu guna menggelar kampanye dialogis di Kabupaten Luwu Utara.

“Kami turun ke desa untuk menyaksikan langsung permasalahan dihadapi masyarakat. Masalah di Sulsel itu mulai sektor pertanian hingga pendidikan. Itulah komitmen kami untuk buktikan bisa membawa Sulsel ke arah lebih baik,” ucap Azhar di hadapan ribuan warga Luwu Utara.

“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mengerti persoalan,” lanjut mantan Anggota DPRD Sulsel dua periode itu.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Luwu Utara, Riswan Bibbi saat memberi sambutan mengatakan bahwa masyarakat Luwu Utara menginginkan pemimpin yang senang berbaur dengan masyarakat.

Indikator dari keinginan masyarakat Luwu Utara itu, kata Riswan ada di dalam visi dan misi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Danny-Azhar (DIA).

“Kita menginginkan pemimpin yang egaliter yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat. Dan itu ada di dalam gagasan visi misi Danny-Azhar,” lugas Ketua PKB Luwu Utara yang juga Anggota DPRD Luwu Utara.

Riswan melanjutkan kalau majunya Danny-Azhar di Pilgub Sulsel merupakan perjuangan politik yang mempunyai nilai untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk Sulsel.

“Perjuangan politik kita ini adalah perjuangan politik nilai. Yaitu politik yang mempunyai gagasan dan ide untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk Sulsel,” lanjut Riswan yang disambut riuh tepuk tangan masyarakat Luwu Utara.

Usai sesi dialog bersama masyarakat, Umar selaku pemandu dialog itu menyerukan slogan kebanggaan DIA kepada warga.

“Siapa kita?,” ucap Umar, “DIA, DIA, DIA,” jawab warga. Kemudian lanjut Umar “Nomor berapa DIA?,”, jawab warga “Satu, satu, satu,”.

Yel-yel itu ditutup oleh Umar dengan slogan “Danny-Azhar?,”, dijawab ribuan warga “Menang, menang, menang,”, diikuti riuhnya tepuk tangan.

Turut hadir, Anggota DPRD Sulsel Zulfikar Limolang dan Eks Anggota DPRD Sulsel Irwan Hamid.

Kemudian ada Sekretaris PPP Luwu Utara dan Anggota DPRD Luwu Utara Fraksi PDI-P, Topel.