RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Partai politik yang menjadi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) sedang giat berusaha untuk memenangkan Pilgub Sulsel 2024.

Puluhan legislator dari parpol tersebut telah terlibat langsung dalam mendekati para konstituennya agar memilih calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 02 tersebut. Hal tersebut direalisasikan dengan menyebarluaskan berbagai alat peraga kampanye di berbagai daerah di Sulsel.

MRR melaporkan bahwa dengan adanya koalisi pengusung dan pendukung yang terdiri dari sepuluh parpol, sekitar 63 anggota DPRD Sulsel dan ratusan anggota DPRD dari Kabupaten/Kota telah melakukan upaya besar untuk mengajak warga memilih Andalan Hati.

“Ini adalah bukti bahwa parpol koaliasi pengusung dan pendukung Andalan Hati semua all out untuk memenangkan Pilgub Sulsel 2024,” ujar Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim (MRR), Kamis (24/10/2024).

Menurutnya, hal ini akan menjadi sebuah kekuatan yang dapat membantu tim pemenangan Andalan Hati untuk memastikan kemenangan di Pilgub Sulsel 2024.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Andalan Hati, Andi Januar Jaury mengatakan bahwa keputusan dari parpol koalisi mengikat secara hierarkis untuk memobilisasi semua sumber daya yang mereka miliki.

“Tentu ini adalah kekuatan besar untuk bisa memaksimalkan kemenangan Andalan Hati,” tukasnya.

Andi Januar Jaury menjelaskan bahwa sumber daya tersebut meliputi jaringan partai politik di berbagai tingkatan hingga ke tingkat kelurahan/desa. Ini juga termasuk para kader utama yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Nah sebagai kader utama, itu kita terikat doktrin untuk melaksanakan seluruh agenda partai termasuk memenangkan usungan Andalan Hati pada tingkat pilgub,” ujarnya.

Lebih lanjut, setiap parpol koalisi Andalan Hati menggunakan instrumen AD/ART-nya untuk mengawasi peran aktif para kader utama anggota DPRD guna memberikan dukungan secara elekoral kepada pasangan Andalan Hati.

“Keadaan ini menggambarkan kesolidan para anggota DPRD koalisi pengusung Andalan Hati yang pada hari-hari terakhir ini senantiasa turun kembali menyapa dan menggalan suara untuk Andalan Hati,” tegasnya