RAKYAT.NEWS, SULSEL – Dukungan terus mengalir untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Setelah mendapat dukungan kuat dari warga Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), dukungan yang solid juga datang dari warga Parepare, terutama dari kalangan perempuan.

Abdul Karim, koordinator kecamatan Andalan Hati di Pangkep dan warga Pulau Balang Lompo, Kecamatan Tupabiring, secara terbuka menyatakan bahwa mayoritas warga di wilayahnya siap untuk mendukung Andi Sudirman dan Fatmawati.

“Sebanyak 70 persen masyarakat Pulau Balang Lompo mendukung Andi Sudirman dan Ibu Fatmawati Rusdi pada Pilgub Sulsel 2024,” ujar Karim, Selasa (17/9/2024).

Karim menjelaskan bahwa keakraban pasangan Andalan Hati dengan masyarakat menjadi alasan utama mengapa mereka mendapatkan dukungan yang luas.

“Mereka adalah pemimpin yang punya kedekatan dengan semua lapisan masyarakat. Kami menanam bibit kemajuan Sulawesi Selatan dengan mendukung pasangan ini,” lanjutnya.

Sementara itu, ribuan warga Parepare, yang sebagian besar perempuan, menunjukkan dukungan mereka kepada pasangan Andalan Hati melalui kegiatan senam zumba yang dipimpin oleh Fatmawati Rusdi di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Rabu (18/9/2024).

Fatmawati disambut dengan meriah oleh peserta senam yang bersorak-sama dengan slogan Andalan Hati.

Dalam kesempatan tersebut, Fatmawati mengatakan bahwa senam zumba bukan sekadar soal kebugaran fisik, namun juga merupakan simbol persatuan perempuan dalam menghadapi Pilgub di masa depan.

“Zumba ini lebih dari sekadar gerakan tubuh, tapi juga gerakan persatuan. Saya berharap semua perempuan di Sulsel merasakan semangat yang sama,” kata Fatmawati.

Rahma, salah satu peserta senam zumba, menyebut Fatmawati sebagai sosok yang mewakili perempuan dalam dunia politik.