RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS, Sohibul Iman menyebutkan tiga dari lima nama bakal calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk Anies Baswedan.

Baca juga : Dinas Parbud – PD Berdikari Teken PKS

Ketiga nama itu adalah Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) dan Gubernur Jatim, Khofifah Indarparawansa.

“Ya, mungkin ada Mas AHY, ada Kang Aher. Kemudian dari NasDem kan menyodorkan Ibu Khofifah,” katanya, Selasa (23/5/2023).

Meski begitu, Sohibul enggan membocorkan dua nama lainnya yang masuk bursa cawapres.

Sohibul mengatakan tiga nama tadi sudah diusulkan ke koalisi pengusung Anies. Ia menegaskan penentuan cawapres akan ditunjuk langsung oleh Anies nantinya.

“Sudah saya bilang usulan dari partai koalisi PKS, NasDem dan Demokrat dan yang diusulkan oleh tim kecil. Itu sudah disampaikan ke Pak Anies lima nama itu,” katanya, dilansir cnnindonesia.com

Sebelumnya Koalisi Anies sempat mengungkapkan terdapat lima tokoh yang masuk bursa cawapres Anies. Meski dikerucutkan lima nama, koalisi telah mempersilakan Anies menentukan calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Anies kini telah resmi didukung PKS, NasDem dan Demokrat lewat Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Baca Juga : Malam Kenal Pamit, Danny Beberkan Kolaborasi Apik Ex-Kapolrestabes Makassar