RAKYAT.NEWS, DEPOK – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief memberikan apresiasi kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Depok yang dipimpin oleh Edi Sitorus dalam pemilihan legislatif tahun 2024.

Pasalnya, Demokrat Kota Depok berhasil meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebanyak 5 kursi.

“Ya, kita bersyukur ya di Kota Depok naik penilaian kursinya, dibawah kepemimpinan pak Edi Sitorus, pak Edi juga udah empat kali jadi anggota DPRD, Sekarang bisa menaikkan kursi,” kata Andi Arief kepada awak media, di Depok, Minggu (24/3/2024).

Selain itu, Andi juga melihat potensi-potensi kader Demokrat Kota Depok seperti ketua DPC Demokrat Edi Sitorus dan Anggota Dewan terpilih Aditya Wiradiputra yang dinilai berpeluang untuk ikut meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan bulan November 2024.

“Kami dalam Pilkada ini akan melihat, nanti kita survei dulu, sedang survei beberapa kader internal, termasuk Pak Edi Sitorus sendiri, mungkin juga mas Adit, dan lain-lain kita survei,” katanya.

Selain dari kader internal, Andi mengatakan akan membuka dan melakukan penjaringan dari eksternal atau berkoalisi dengan partai lain.

“Nanti kalau memang ada elektabilitas ya kita internal, tapi kalau memang elektabilitas nggak ada, kita akan membuka diri terhadap calon-calon dari eksternal, nanti DPC Depok akan membuka pendaftaran, penjaringan, dan mudah-mudahan dapat yang terbaik, atau bisa berkoalisi juga dengan partai-partai lain, apakah masih bersama PKS, atau partai-partai lain nanti kita lihat ya,” tutur Andi.

Andi menyampaikan, untuk Kriteria calon kepala daerah di Kota Depok harus mengerti persoalan-persoalan di Kota Depok itu sendiri.

“Artinya harus, bukan calon yang di-drop dari tempat lain, jadi harus orang Depok lah yang kira-kira bisa mengerti persoalan dari sini,” tegasnya.

Menurut andi, permasalahan di Kota Depok adalah pada infrastruktur dan transportasi yang terlalu padat untuk setingkat.

“Kota yang terlalu padat, pasti ada yang negatif, dan juga ada yang positif, itulah yang terjadi di Depok, dan itu mudah-mudahan bukan persoalan yang mudah untuk mengatasi masalah yang seperti kita bicarakan tadi,” pungkas Andi.