RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Meski tidak hadir dalam pertemuan di NasDem Tower, Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan masih tetap yakin PKS akan tetap mendukungnya di Pilpres 2024.

“Jadi, Insya Allah kita akan terus bersama. Hanya soal waktu saja, sesudah prosedur itu dituntaskan, maka jadi nyaman semua,” ucap Anies dikutip dari CNNIndonesia.com.

Sejauh ini, PKS belum menentukan sikap terhadap pasangan Anies-Cak Imin. Anies menghormati itu karena PKS punya mekanisme internal yang harus dilalui terlebih dahulu.

“AD/ART-nya mengharuskan ada sidang Majelis Syuro dan itu harus ditaati,” ujar dia.

Anies juga menyebut hubungannya dengan PKS terjalin sudah lama, sejak ia masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Atas dasar itu, ia yakin PKS akan mendukungnya di Pilpres 2024. “Jadi, ini adalah satu proses yang biasa dan Insya Allah kita akan terus berjalan bersama-sama,” ucapnya.

Sebelumnya, pengurus PKS absen dalam pertemuan NasDem dengan PKB di NasDem Tower, Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Pertemuan tersebut merupakan rapat koordinasi perdana antara PKB dan NasDem. Rapat ini sekaligus menjadi momen untuk memulai kerja pemenangan pasangan Anies Baswedan-Cak Imin di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali sebelumnya menyebut Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy akan hadir. Namun, hingga pertemuan usai ia tak nampak. “PKS mestinya hadir. Sekjennya konfirmasi mau hadir,” ujarnya.

PKS kini masih menunggu hasil keputusan Majelis Syuro untuk menentukan arah koalisi dan dukungan mereka. Namun, sejumlah elite PKS telah memberi sinyal mereka menerima Cak Imin sebagai cawapres Anies.