RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet), Silfester Matutina meyakini bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bebas dari isu korupsi.

“Jadi kita silaturahmi, ingin menyamakan presepsi misi kita memperjuangkan bangsa ini,” ujar Silfester dalam silaturahmi Solmet dengan PSI, Rabu (11/10).

“Kita menyambut tamu istimewa Bro Kaesang Pangarep sebagai ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, dan Ketua Umum Termuda saat ini,” lanjutnya.

Kaesang, kata Silfester, menyarankan kepada Relawan Solmet dan masyarakat untuk bergabung PSI. “Dan Kami menyambut baik, karena melihat PSI adalah partai yang bersih.Partai anak-anak muda yang ingin revolusi lompatan terbesar agar indonesia menjadI zero Korupsi, intoleransi, radikalisme, penanganan ketidakadilan hukum,” harap Silfester.

Apalagi, Relawan Solmet sangat konsen mengenai perkembangan Undang-undang tentang perampasan aset dan Pembatasan Transaksi Uang Kartal. “Kami berharap, PSI ke depan, kita minta PSI bersama-sama mendukung Calon Presiden dan Partai yang berani mengesahkan Undang-undang itu,” tegas Silfester.

Dengan alasan itu, Relawan Solmet akan mendukung Calon Presiden yang berani serta mandiri agar tidak tergantung dalam ketiak penguasa oligarki.

“Arahan pak Presiden Jokowi masih belum. Hanya memang indikasi ada, apabila keputusan MK tentang pembatasan usia. Maka kita akan mendukung mas Gibran menjadi Calon wakil Presiden,” kata Silfester.

Sementara itu, Ketua Bidang Kehumasan Solmet, Jennifer Veronique menjelaskan dengan adanya kegiatan silaturahmi tersebut merupakan bentuk dukungan penuh dari relawan Solmet terhadap PSI. “PSI itu adalah partai yang patut di dukung,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengharapkan PSI adalah sebuah partai yang memperjuangkan hak-hak masyarakat dan mengawal dengan serius tentang pengesahan undang-undang perampasan aset dan Pembatasan Transaksi Uang Kartal. “PSI juga partai satu-satunya yang bebas koruptor,” tutupnya.