RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pengamat Politik, Jerry Massie meramal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kemungkinan besar ada putaran kedua. Pasalnya, hasil survei belum ada yang melampui 50 persen. Meski Ia menyakini terhadap pasangan Prabowo dan Gibran, kalau tetap menjaga kesolidan bisa mencapai angka 53-55 persen.

“Jika melaju ke putaran kedua maka saya yakin Anies akan merapat ke koalisi Prabowo -Gibran.Jika final nanti tinggal antara Prabowo dan Ganjar,” kata, Jerry Kepada Rakyat News, pada Senin (6/11).

Jerry mengatakan jika Ganjar yang kalah di babak awal maka mereka ada kemungkinan merapat ke Prabowo-Gibran.

Jerry menilai, suara yang akan menentukan kemenangan Prabowo-Gibran yakni, suara mileneal dan generasi Z hampir mencapai 56 persen dari total pemilih 2024 nanti. “Saya kira duel kali ini akan lebih heboh dan menarik dibandingkan 2019 lalu lantaran kali ini 3 paslon capres,” ujar dia.

“Paling utama mereka tetap menjaga komitmen dan narasi politik harus stabil jangan plin-plan.Bicara saja grandstrategy and new concept serta master plan membangun Indonesia dari semua sektor,” lanjutnya.

“Nah kunci kemenangan Prabowo memang selain kaum Gen Z dan mileneal akan datang dari pemilih tradisional pendukung garis keras Jokowi. Dan pemilih PDIP akan ambrol dsn ambyar di Jateng daerah basis banteng fanatik. Gibran bisa merebut suara Ganjar,” imbuhnya.

Apalagi, Jerry mencermati bahwa dukungan kaum muda terhadal dari Erick dan AHY akan menjadi kunci kemenangan Prabowo selain ditopang Kaesang Ketum PSI.”Keuntungan lain Prabowo partainya melejit menaklukan PDIP. Jadi ini pertanda robohnya kekuatan banteng,” tutupnya.

(Dirham)