RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pakar politik Jerry Massie menyoroti Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Megawati Soekarno Putri yang menyebut penguasa saat ini seperti Orde Baru (Orba).

Padahal menurut Jerry, PDI Perjuangan masih mempunyai kekuasaan dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Selain ada 7 menterinya di pemerintahan Megawati juga masih duduk di lembaga BPIP dan BRIN jadi dia masih dalam kekuasaan. Jadi ngomong Orba lari dari konteks,” ungkap, Jerry Massie kepada Rakyat News, Selasa, 28 November 2023.

Melihat hal itu, Jerry Massie mengatakan saat ini PDIP lebih parah jika dibandingkan dengan Orba

“Saya nilai pemerintahan PDIP lebih parah dari Orba contoh partai terkorup adalah PDIP dan politik dinasti dan kolusi nepotisme justru paling di era PDIP berkuasa.” Kata. Jerry.

Oleh sebab itu, Jerry Massie justru menganggap saat ini Prabowo berbeda dan mampu meraih dan meluluhkan hati Jokowi, Lain halnya dengan Megawati yang bersikap apriori pada Jokowi.

“Barangkali Jokowi lebih memilih Prabowo lantaran Jokowi kerap diomelin Mega dan justru Prabowo lebih banyak memuji Jokowi,” ucapnya.

“Kenapa baru sekarang menunjukan sikap sekan-akan pro rakyat padahal waktu lalu BBM naik antre Minyak goreng diam saja,” tandas Jerry Massie.

Selain itu juga, Jerry Massie memprediksi Jokowi tak sepaham dan sejalan mengusung Ganjar jadi sudah muncul gaya sandiwara menunjukan pada publik bahwa Mega marah sepertinya kebijakan tak memihak pada rakyat.

“Ini terkesan lebih ke arah gimmick politik. Atau disisi lain Mega masih berpikir Jokowi masih kader PDIP dan dia adalah petugas partai,” tutupnya.

Sebelumnya, dilansir KOMPAS.com, Ketua Umum (Ketum) PDI-P Megawati Soekarnoputri mengaku jengkel dengan sikap penguasa saat ini yang menurutnya ingin bertindak seperti penguasa di masa Orde Baru.